Home » Akuntansi D3

Akuntansi D3

Program Vokasi D3 Akuntansi Universitas Widyatama diarahkan untuk menguasai kemampuan sebagai tenaga Akuntan profesional yang siap bekerja di bidang industri, lembaga pemerintahan dan atau berwirausaha. Bidang konsentrasi yang tersedia :

  • Perpajakan
  • Akuntansi Keuangan Syariah
  • Akuntansi Keuangan
  • Akuntansi Sektor Publik

Keunggulan Prodi D3 Akuntansi

  1. Terakreditasi B
  2. Tenaga Edukatif Professional

Mayoritas berpendidikan Strata dua dan bergelar Akuntan beregister Negara, memiliki 7 (tujuh) orang professor, 20 (dua puluh) orang Doktor dengan 15 (lima belas) diantaranya Doktor Bidang Akuntansi.

  1. Sertifikasi

Lulusan D3 Akuntansi dibekali sertifikasi diantaranya :

No Konsentrasi Sertifikasi :
1 Perpajakan – Accurate Accounting

– SAP Fundamental

-TOEFL

Brevet A dan B
2 Akuntansi Keuangan Syariah Ujian Kompetensi Syariah
3 Akuntansi Keuangan Ujian Kompetensi Akuntansi, ujian kompetensi Audit (CPA Junior dan Ujian Ahli akuntan Pemerintah (AAP)
4 Akuntansi Sektor Publik

 

  1. Metode pembelajaran

Dalam menghadapi revolusi industri, metode pembelajaran menggunakan blended learning atau hybrid (secara online/e-learning dan offline) dan colaborative learning sesuai Kualifikasi Kerja Nasional Indonesia (KKNI).

  1. Fasilitas pembelajaran

Kegiatan pembelajaran difasilitasi dengan sarana praktik yang lengkap, berupa laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, wifi, perpustakaan lengkap, Tax Center yang bekerja sama dengan Kanwil Dirjen Pajak Jawa Barat I, dan Test Centre IAPI yang bekerjasama dengan Institut Akuntan Indonesia serta Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

  1. Masa waktu studi selama 2,5 tahun serta Masa tunggu bekerja setelah lulus kurang dari 3 bulan

Prospek Karir

Menjadi Ahli Madya Akuntansi yang menguasai pengetahuan dan keterampilan di bidang akuntansi untuk suatu entitas dengan didukung kemampuan teknologi Informasi, Soft skill, bekerjasama, dan berkomunikasi secara efektif dan bertanggungjawab terhadap pencapaian hasil kerja mandiri maupun kelompok kerja.

Lulusan D3 Akuntansi dipersiapkan lulusannya menjadi Accounting Information system Developer, Database Administrator, ERP Administrator, Teknisi Akuntansi Keuangan, Teknisi Akuntansi Manajemen, Tax Adviser, Junior Accountant Public, akuntan perbankan dan Akuntan Pemerintah.

Program Magang

Program Magang atau Praktek kerja Lapangan di beberapa perusahaan seperti telekomunikasi, perbankan, kantor pajak pratama (KPP), Asuransi, UKM, industri garment dan lembaga pemerintahan.