Home » Profil

Profil

Sambutan Ketua Program Studi

Assalamualaikum Wr. Wb,

Salam sejahtera untuk kita semua,

Perkenankan sebagai pejabat Ketua Program Studi Akuntansi Diploma 3 (tiga) Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa, orangtua, dosen, karyawan, alumni, dunia usaha, serta para stakeholder atas kepercayaannya untuk senantiasa menjalankan amanah mencerdaskan kehidupan bangsa. Program Studi Akuntansi Diploma 3 (tiga) berupaya untuk menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas khususnya bidang akuntansi yang mampu bersaing, berbudi luhur, dan mampu menyesuaikan diri dalam lingkungan global. Semoga apa yang dicita-citakan oleh kita semua dapat terwujud dengan baik.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sendi Gusnandar Arnan, SE., MM., M.Ak, Ak, CA

Ketua Prodi Akuntansi D3

 

Visi

Menghasilkan Ahli Madya Profesional di bidang akuntansi bisnis yang mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan berbasis teknologi informasi, berbudi luhur, serta berwawasan global pada tahun 2024.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas untuk menghasilkan Ahli Madya profesional di bidang akuntansi bisnis.
  2. Menyelenggarakan proses pembelajaran berbasis teknologi informasi, berbudi luhur dan mampu berkomunikasi dalam bahasa asing..
  3. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menunjang pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan bidang akuntansi.
  4. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam dan luar negeri untuk menciptakan relevansi penyelenggaraan pendidikan dengan kebutuhan pengguna.

Tujuan

  • Terciptanya lulusan Ahli Madya professional di bidang akuntansi bisnis.
  • Terciptanya suasana akademik yang kondusif berbasis teknologi informasi, berbudi luhur, berwawasan global dan mampu menggunakan bahasa asing.
  • Terciptanya peningkatan kapabilitas tenaga edukatif.
  • Terciptanya karya penelitian di bidang akuntansi terapan.
  • Terlaksananya kerjasama antar institusi baik dalam maupun luar negeri yang mendukung terciptanya relevansi antara penyelenggaraan pendidikan dan kebutuhan pengguna.

Sasaran

  1. Sekurang-kurangnya 75% mahasiswa lulus tepat waktu (7 semester) dengan prestasi yang memuaskan (IPK ? 2,75).
  2. Sekurang-kurangnya 75% lulusan memiliki Score EPT minimal 450.
  3. Sekurang-kurangnya 75% lulusan menguasai aplikasi komputer di bidang akuntansi dengan nilai minimal B.
  4. Setiap lulusan sekurang-kurangnya memiliki satu sertifikat kompetensi.
  5. Setiap dosen minimal 1 (satu) kali dalam setahun mempublikasikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sekurang-kurangnya 1 (satu) kali dalam setahun terlaksananya kerjasama