JELANG MASA PELAPORAN SPT, PRODI AKUNTANSI D3 BUKA KLINIK PAJAK

Bandung, 21 Maret 2021. Menjelang masa pelaporan SPT Orang Pribadi yang akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2021, Program Studi Akuntansi D3 dan S1 menyelenggarakan kegiatan Klinik Pajak. Klinik Pajak ini bertujuan untuk membantu civitas akademica universitas widyatama dalam mengisi SPT dan konsultasi seputar Pajak.

Klinik pajak ini dilaksanakan mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 19 Maret 2021, untuk menghindari berakhirnya masa pelaporan SPT. Klinik pajak ini melibatkan Dosen perpajakan Prodi Akuntansi dan mahasiswa Prodi Akuntansi D3, serta Tax Center Universitas Widyatama. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 wajib pajak yang terdiri dari dosen dan karyawan universitas widyatama.

Dikarenakan masih dalam kondisi pandemic covid-19 serta PPKM, kegiatan klinik pajak ini dilakukan secara daring. Wajib pajak yang akan melakukan konsultasi pajak harus daftar terlebih dahulu melalui email dan waktu konsultasi dilakukan secara terjadwal.

Bagi mahasiswa, kegiatan klinik pajak ini sangat bermanfaat karena selain melaksanakan pengabdian kepada masyarakat juga dapat mempraktekkan ilmu yang telah didapatnya. Bagi wajib pajak juga merasa terbantu dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya dalam hal ini melaporkan SPT tahunan orang pribadi.

Sebelumnya, kegiatan klinik pajak ini dimulai dengan pelatihan dan review tentang pajak oraang pribadi kepada dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini oleh Tax Center dengan pembicara Radhi Abdul Halim, S.E., M.M., Ak., CA. secara virtual. Acara ini dilakukan karena mahasiswa yang terlibat belum mempunyai pengalaman, maka didampingi oleh dosen pendamping.

Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin dari Prodi Akuntansi selain mempraktekkan ilmu juga menjadi bagian tri darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Sehingga dapat membantu wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.